4 Alasan Cokelat Menjadi Pilihan Untuk Hadiah


Penulis : Nilakandi
Tanggal : August 7, 2021

Memberikan cokelat sebagai hadiah adalah ide yang bagus untuk hari istimewa kamu. Saat orang memikirkan hadiah dan kejutan spesial, mereka otomatis memikirkan cokelat, bunga, boneka hati dan boneka beruang. Memberikan hadiah cokelat cara sempurna untuk memanjakan seseorang yang kamu sayangi.

Cokelat adalah makanan yang menjadi salah satu tradisi perayaan hari kasih sayang. Tradisi memberi hadiah mengakar diberbagai penjuru dunia. Dari sekian banyak hadiah yang diberikan, cokelat menjadi salah satu hadiah favorit. Kebiasaan memberikan cokelat hadiah ini juga sering dilakukan di Indonesia. Sekotak cokelat dapat dinikmati di kantor, di rumah atau bersama teman dan keluarga. Cokelat merupakan simbol dari banyak hal, mulai dari gairah dan cinta hingga kepedulian dan persahabatan.Tidak lengkap melewatkan hari kasih sayang tanpa memberikan sepotong cokelat pada orang terkasih.

Umumnya, tradisi semacam ini dilakukan dalam momen-momen tertentu. Entah itu disaat ulangtahun, hari jadi pasangan, hari valentine, hadiah wisuda dan berbagai hari istimewa lainnya. Apakah kamu punya rencana menjadikan cokelat sebagai hadiah juga? Memilih cokelat sebagai objek hadiah adalah pilihan yang bagus apalagi diselipkan kata ‘I love you’ untuk orang tersayang. Pasti yang menerima hadiah sangat senang.

Ada banyak alternatif yang bisa dipilih sebagai objek untuk memberikan hadiah. Namun, mengapa harus memilih cokelat?

Setidaknya, ada 4 alasan yang bisa memantapkan hatimu untuk memilih makanan yang satu ini.

  1. Hampir Semua Orang Menyukai Cokelat

    Rasanya yang manis dan enak adalah alasan penting mengapa cokelat dapat dijadikan sebagai hadiah ulang tahun, anniversary, valentine atau momen istimewa lainnya. Apalagi saat ini sudah banyak jenis cokelat putih dan susu yang sudah dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti kombinasi cokelat dengan buah-buahan dan kacang-kacangan diatasnya atau dengan isian lembut dan bertekstur seperti karamel, gel buah, ganache coklat, kacang-kacangan dan banyak lagi.

  2. Cokelat dapat Dikemas dengan Menarik

    Selain rasanya, cokelat juga fleksibel untuk dihias. Di pasaran, ada juga produsen cokelat ulang tahun, cokelat valentine, hadiah hari guru, wisuda, atau cokelat lainnya yang menjual hampers cokelat dengan kemasan yang menarik ketika dikombinasikan dengan cemilan enak lainnya dalam sekotak cokelat, dipasangkan dengan sebuah boneka kecil atau dicocokkan dengan seikat bunga yang cantik.

  3. Sehat dan Dapat Memperbaiki Mood

    Cokelat sebenarnya juga memiliki sifat meningkatkan mood tidak heran rasanya membuat ketagihan. Dibalik rasanya yang manis, kandungan cokelat juga memiliki banyak dampak yang baik untuk kesehatan. Cokelat hitam khususnya, yang mengandung antioksidan tinggi, resveratrol dikenal untuk meningkatkan kadar endorfin di otak dan meningkatkan kadar serotonin. Selain itu, bagi sebagian orang cokelat juga dikenal sebagai makanan untuk menghilangkan kesedihan, kebosanan dan kembali meningkatkan semangat. Jika teman kamu merasa sedih, kirimkan dia camilan cokelat yang lezat untuk mengangkat semangatnya dan mengingatkannya bahwa hidup itu enak!

  4. Hadiah Mewah namun Terjangkau

    Apakah kamu pernah memikirkan akan memberikan hadiah yang mewah berarti memberikan hadiah yang sangat mahal?

    Kamu bisa berpikir ulang karena ternyata kamu bisa memberikan kejutan hadiah kepada orang terkasih dengan sesuatu yang mewah namun harganya bisa terjangkau. Kesan mewah juga harus diakui terdapat pada cokelat. Apalagi jika diolah dan dikemas dengan hiasan cantik dan menarik. Harganya pun juga relatif terjangkau jika dibandingkan beberapa pilihan hadiah mewah lainnya seperti perhiasan.

Cokelat selalu cocok untuk dinikmati bersama teman, pacar dan keluarga. Kirimkan hadiah cokelat kepada seseorang yang kamu sayangi dan biarkan mereka menyebarkan cinta, kegembiraan, dan kebahagiaan yang akan selalu terpancar dari sepotong cokelat.

Di Nilakandi Chocolate menjual berbagai jenis cokelat beragam, yakni cokelat hitam, cokelat susu, cokelat putih dan cokelat strawbery. Selain itu, dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti kacang-kacangan, buah-buahan, oreo, marshmallow, gummy bear dan banyak lagi menjadikan rasanya pas dengan coklat. Kemasannya juga unik, sehingga sangat cocok jika kamu ingin memberikan hadiah cokelat bagi orang spesial. Kamu bisa melihat-lihat dan menemukan Nilakandi Chocolate di berbagai kanal penjualan. Bisa melalui instagram, shopee, tokopedia, hingga website.

Sudah terbayangkan coklat hadiah yang seperti apa yang akan kamu berikan kepada orang terdekat? Jika sudah terbayang, tunggu apalagi. Tentukan pilihanmu dan rencanakan waktu pemberian coklatnya.

Yuk Baca Juga :