6 Tips Memilih Cokelat Sebagai Hadiah Agar Berkesan


Penulis : Nilakandi
Tanggal : August 7, 2021

Banyak hadiah yang bisa diberikan kepada orang-orang terkasih sebagai wujud ungkapan sayang dan cinta serta cara untuk semakin merekatkan hubungan. Selain bunga, cokelat merupakan salah satu hadiah yang sangat favorit yang diberikan untuk teman, pacar dan keluarga pada hari kasih sayang. Agar menjadi pemberian yang berkesan dan penuh makna, pastikan memilih cokelat yang tepat. Namun perlu kamu ketahui, bahwa memilih produk cokelat itu tidak boleh sembarangan karena jika salah memilih cokelat justru hal tersebut bisa membuat orang yang dituju tidak senang dengan pemberianmu.

Berikut adalah tips memilih cokelat sebagai hadiah agar berkesan.

  1. Pilih Coklat dengan Jenis yang Disukai Penerima

    Mungkin kamu sudah tahu, coklat itu ada beberapa jenis, ada coklat hitam, coklat susu, coklat putih dan beberapa jenis coklat lainnya yang bisa kamu temukan di pasaran. Masing-masing jenis coklat biasanya memiliki kandungan gizi maupun rasanya yang berbeda-beda.

  2. Pilih Coklat dengan Rasa Favorit Penerima

    Faktanya, setiap jenis coklat juga punya rasa yang berbeda-beda. Coklat hitam misalnya yang dikenal sebagai salah satu jenis cokelat yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Coklat hitam merupakan olahan cokelat dengan kandungan kadar pasta cokelat yang tinggi sehingga memiliki warna cenderung gelap dan rasanya yang pahit. Jika orang yang dituju sepertinya lebih menyenangi rasa yang semacam itu, kamu bisa memilih coklat hitam sebagai pilihannya. Namun jika tidak, kamu bisa memilih coklat dengan rasa yang lain.

    Sebagai contoh coklat putih tidak mengandung kakao yang utuh. Cokelat putih hanya mengandung lemak cokelat. Selain itu, cokelat putih juga mengandung gula. Rasanya pun cenderung manis, creamy, dan tanpa rasa pahit. adapula cokelat susu yang mengandung tambahan susu, minyak nabati, gula, dan vanila dengan kandungan alamiah pasta cokelat. Meski semuanya enak, tapi kamu perlu memperhatikan rasa yangpaling disukai penerima agar lebih berkesan.

  3. Pilih Coklat yang Menarik

    Walau bahan dasarnya sama, coklat yang beredar di pasaran diolahdan dibentuk dengan cara yang berbeda-beda. Maka dari itu, wujudnya jugajadi bermacam-macam. Ada yang berbentuk coklat bar, truffles, praline, coklat bubuk dan lain-lain.Sebisa mungkin, kamu cari coklat yang disukai oleh penerima. Jika kamusudah tahu kalau penerima suka dengan yang lucu, carilah coklat praline yang dicetak dengan aneka macam karakter lucu. Meskipun rasa itu penting, namun jika bentuk dan kemasannya biasa saja,kesan yang muncul dibenak penerima bisa jadi akan biasa saja juga. Maka dariitu, hal ini juga jangan kamu lewatkan.

  4. Pilih Coklat yang berkualitas

    Coklat yang berkualitas terlihat lebih berkilau. Kamu juga bisa mengetahui coklat yang berkualitas secara kasat mata. Bisa dilihat coklat yang akan kamu makan, coklat yang berkualitas bagus akan memberikan kilau di permukaannya. Coklat yang diproses dengan baik dan benar serta disimpan dengan baik, pasti akan terlihat lebih berkilau dan tidak keruh.

    Coklat yang berkualitas juga meleleh dan tidak menempel di langit-langit mulut. kamu bisa merasakan saat coklat tersebut dapat meleleh dan tidak menempel di langit-langit mulut. Coklat yang menempel di langit-langit mulut disebabkan karena ada penggunaan lemak di dalamnya. Lemak yang digunakan bisa berasal dari lemak kakao asli atau pengganti lemak kakao. Jika menggunakan lemak kakao asli, maka harga coklat akan lebih tinggi dan kualitas coklat juga lebih premium.

  5. Pilih Coklat yang Dikombinasi dengan bahan lain

    Coklat jika dimakan sebagai sebuah komponen makanan yang berdiri sendiri, biasanya rasanya malah akan cenderung berlebihan. Orang yang memakannya nggak akan kuat makan sampai habis sendirian. Oleh karena itu, alangkah baiknya kamu mencari coklat yang dikombinasikan dengan bahan lain.

    Saat ini sudah banyak jenis cokelat yang sudah dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti kombinasi cokelat dengan buah-buahan dan kacang-kacangan diatasnya atau dengan isian lembut dan bertekstur seperti karamel, gel buah, ganache coklat, kacang-kacangan dan banyak lagi.

    Coklat dengan paduan bahan lain membuat rasanya jadi lebih seimbang.saat dinikmati hingga gigitan terakhir menjadi lebih nikmat. Penerima pasti akan lebih senang.

  6. Dikemas dengan Menarik dan Berikan Kartu Ucapan Berkesan

    Sebelum coklat diberikan, kamu bisa mengemasnya dalam kotak atau bentuk lainnya yang menarik. Seperti dijadikan hampers buatan sendiri yang dilengkapi dengan bunga yang cantik atau sebuah boneka beruang kecil. Selain itu, tambahkan juga kartuucapan yang berisi kata-kata yang romantis. Contohnya menuliskan kata ‘I love you’ di kartu ucapan untuk orang terkasih. Pasti yang menerima hadiah sangat senang.

Di pasaran ada juga toko coklat khusus hadiah yang membantumu untuk membungkus cokelat dengan hiasan yang menarik. Toko ini menjual coklat dengan packaging yang sudah cantik dan mirip kado. Bahkan, di dalamnya juga ada kata-kata ucapan yang bagus pula.

Untuk bisa memberikan coklat dengan tips yang kami sampaikan, kamu tak perlu repot-repot mencarinya. Kamu bisa membeli langsung di Nilakandi Chocolate. Toko coklat yang memangkhusus produksi dan pemasarannya pada coklat untuk kepentinganhadiah. Jadi tunggu apalagi, tentukan cokelat pilihan mudi Nilakandi chocolate.

Yuk Baca Juga :